Sabtu, 16 Juni 2012

BSC BOTANI UAD


BSC Botani
BSC Botani merupakan suatu komunitas belajar dalam lingkup Pendidikan Biologi UAD memiliki komitmen bersama untuk mengenal dan menelaah segala sesuatu yang terlingkup dalam kerajaan Plantae, yang dengan pengetahuan tersebut dapat dikembangkan/modifikasi sehingga menjadi karya-karya yang bermanfaat. Untuk memudahkan pencapain itu semua, di dalam BSC Botani dibentuk pengurus dan tim kreatif.
Sasaran Kegiatan

1.      Diskusi IImiah Intensive
Diskusi ilmiah merupakan agenda rutin yang diadakan untuk mengupas segala sesuatu yang berkaitan dalam Botani, baik yang berupa mitos sehingga bisa dibaca secara ilmiah
maupun perkembangan  dalam keilmuan tentang dunia tumbuh-tumbuhan

2.      Kunjungan Ilmiah (Berkala)
Kunjung ilmiah merupakan suatu agenda pendalaman yang lebih mengarah pada visualitas yang dilakukan  setelah adanya diskusi ilmiah. Selain itu merupakan agenda penyegaran bagi BSC Botani.

3.      Praktek  (Berkala)
Dalam upaya mempertajam pengetahuan, praktik menjadi salah satu agenda BSC Botani yang  tentunya berkaitan dengan materi aplikatif. Sehingga pemahaman yang terbentuk menjadi lebih matang.


4.      Berkarya
Dalam bagian ini, anggota BSC Botani diberi kebebasan untuk mengekspresikan kemampuannya yaitu dengan belajar membuat suatu karya yang bermanfaat. Karya lebih mengarah pada komunitas meskipun tetap diperbolehkan perindividu.
5.      Penelitian
BSC Botani merupakan sebuah komunitas ilmiah yang dapat berperan aktif dalam berbagai penelitian, yang bisa dilakukan secara mandiri dalam kelompok maupun ikut serta dalam kelompok penelitian dari luar UAD.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar